Banner 468


Bring Me To Life - Evanescence Mp3
Mp3-Codes.com
Minggu, 03 Juli 2011

HATI-HATI DENGAN HACKER FACEBOOK

0 comments
 






Teman2 blogger,. berhati-hati lah dengan Hacker,... karena belakangan ini banyak teman2 dakwah yang akun FB nya di hack orang yang gak bertanggungjawab dan diisi dengan perkataan yang tidak senonoh,. Harap jangan cantumkan alamat email antum di info FB,. dan ikutilah langkah2 pengamanan berikut ini......»


Berikut ini merupakan langkah-langkah antisipasi yang bisa diambil untuk mengamankan account Facebook kita.

1. Hindari Login melalui Facebook | Welcome to Facebook , karena halaman ini tidak dienkripsi. Informasi Login Anda memang dienkripsi, namun karena form login ini berada dalam sebuah frame, user tidak dapat melihat apakah semuanya terenkripsi ... See Moreatau tidak.

2. Lakukan proses login Anda dari halaman https://login.facebook.com/login.php?login_attempt =1. Anda dapat memastikan bahwa login yang Anda lakukan aman dengan mengecek sebelah kanan bawah browser yang menampilkan ’lock sign’.

3. Jangan melanjutkan proses Login jika terdapat peringatan bahaya (security alert). Anda dapat segera menghentikan proses yang ’tidak aman’ tersebut dengan tombol ’Esc’.

4. Jangan lupa untuk selalu melakukan Logout setelah selesai mengakses account Facebook Anda. Dengan hanya mematikan browser tanpa proses Logout, berarti Anda telah meninggalkan ’session’ Anda untuk diakses orang lain. Oleh karenanya sangat penting untuk Anda selalu melakukan Logout.

5. Jangan terbiasa bekerja dengan hak sebagai system administrator. Akan sangat berbahaya jika Anda membuka email, gambar maupun dokumen dengan mempergunakan account administrator, karena hal ini akan membuka kemungkinan bagi penjahat cyber untuk mengambilalih komputer Anda.

6. Waspada terhadap Malicious Facebook Widget. Widget atau aplikasi tambahan dapat memberikan kesempatan bagi pembuatnya untuk menyelipkan coding program untuk mengakses informasi penting dari komputer target. Hingga saat ini ada dua macam Malicious Facebook Widget yang dilaporkan menyerang pengguna Facebook, yaitu Secret Crush dan Error Check System.

7. Hati-hati dalam memilih komputer untuk dipakai. Jika Anda terbiasa memakai komputer umum atau berganti-ganti komputer, seperti di rental atau pun warung Internet (warnet), maka Anda harus berhati-hati dalam memilih dan mempergunakan. Hal ini disebabkan tidak adanya jaminan update security yang maksimal dari computer komputer yang telah terinfeksi Koobface Worm, atau keylogger dapat mencuri data user beserta passwordnya. tersebut.

8. Hati-hati dalam memilih jaringan koneksi Wi-Fi Internet. Hanya proses login Facebook yang dienkripsi mempergunakan SSL/TLS (https). Sementara itu cookies Facebook akan dengan sangat mudah diambil dari udara melalui wi-fi


semoga bermanfaat ya sahabatku semua.
Salam,...

Leave a Reply